Peringati Hari Kartini, PKK Tanah Putih Tanjung Melawan Gelar Serangkaian Lomba

Tanah Putih Tanjung Melawan, Seribu Kubah – Memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) mengelar serangkaian acara yang melibatkan peserta dari kalangan perempuan.

Sejumlah lomba yang digelar yakni lomba rias wajah tanpa mengunakan cermin, lomba hias kreasi tumpeng dan lomba paduan suara.

Hal itu disampaikan ketua TP PKK TPTM Fitri Nilasari usai apel peringatan Hari Kartini yang dipusatkan di kantor kecamatan, Jumat (21/4/2017).

“Kegiatan ini pertama kali diadakan yang diperlombakan antar kepenghuluan se-kecamatan,” kata Nilasari. Pada kesempatan itu turut hadir camat TPTM Nurmansyah MSi, pihak lurah dan kepenghuluan, ketua RT dan RW, perwakilan tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta pengurus PKK kepenghuluan.

Ia mengatakan kaum perempuan hendaknya kreatif menjalankan perannya sesuai dengan kemampuan yang ada. Terutama dalam bidang membina anak-anak di rumah tangga, sehingga tumbuh generasi penerus bangsa yang baik.

Dalam kesempatan itu Nilasari mengingatkan hendaknya kaum perempuan bisa meniru keteladanan dari sosok Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Sehingga dengan harapan dapat dicapai akan keberadaan perempuan yang mandiri, terampil dan memiliki kemampuan yang sama dengan lelaki.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ibu-ibu PKK yang ada di kecamatan karana sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan,” katanya.

Camat TPTM Nurmansyah mengatakan peringatan itu merupakan momentum refleksi dan memosisikan kaum perempuan untuk berperan dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat serta membina keluarga yang berkualitas. Secara positif terangnya kegiatan itu bisa meningkatkan silaturrahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *