Dibully Netizen, Ini Kata Wabup Rohil

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Dalam beberapa hari belakang, netizen heboh tersebarnya foto Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs Jamiluddin yang memakai baju kotak-kotak yang identik dengan salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

Netizen pun membuli orang nomor dua di Rohil tersebut dengan berbagai ungkapan kekesalan karena mendukung pasangan non muslim. Tentu saja sebab belakangan ini lagi merebaknya isu sara dalam pesat Demokrasi di Ibukota.

Wabup saat dihubungi, Jumat (21/4) mengatakan bahwa ia menegaskan bahwa kehadirannya di Jakarta bukanlah melakukan kampanye dan juga bukan sebagai Wakil Bupati Rohil.

“Saya juga heran seluruh Indonesia kader partai, tapi saya yang malah jadi perbincangan, kan ini instruksi partai bahkan di SK kan untuk datang ke Jakarta dihari pemilihan,” kata Ketua DPC PDI-P Rohil itu.

Dia mengakui, bahwa sosok Wakil Bupati Rohil memang tidak bisa dipisahkan dari dirinya, namun masyarakat juga harus tahu bahwa ia merupakan pelayan Partai sejak 2001 silam. “Saya jadi kader partai sudah sejak lama, bahwa maju menjadi Wakil Bupati juga keinginan dan dukungan partai saya bernaung,” jelasnya.

Seluruh kader Partai PDI-P diundang oleh pengurus pusat untuk mensukseskan Pilkada DKI Jakarta. “Ini program Ketua Umum namanya Gotong Royong. Jadi semua Kepala Daerah dari PDI-P diundang dan dibuatkan SK untuk hadir,” tegasnya.

Bahkan hal ini tak hanya berlaku saat Pilkada DI Jakarta, melainkan seluruh Indonesia, sama halnya di Provinsi Riau saat pemilihan Bupati beberapa waktu lalu. “Nanti pemilihan Gubernur juga hal yang sama akan kami lakukan mengundang seluruh kader Partai,” demikian Jamiluddin.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD tiga periode itu, bahwa datangnya para kader yang sukses menjadi kepala maupun wakil kepala daerah memberikan dukungan moril kepada pasangan Ahok dan Djarot. “Kalah menang bukanlah tujuan kami datang melainkan memberikan semangat. Nah sekarang kalah dan tentunya sesama kader yang layak kami memberikan masukan agar pak Ahok dan Djarot legowo,” tegasnya.

Tak hanya internal Partai PDI-P saja, kader Partai lain juga ramai-ramai datang ke Jakarta. Seperti yang terlihat di poto di jejaring sosial Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim, Ketua DPC Gerindra Jufrizal dan Anggota DPRD Imam Soroso dari Partai Demokrat juga ikut hadir.

“Saya juga heran kenapa saya yang di bulli, tapi hikmah dibalik itu semua tentu Partai tempat saya bernaung salut dengan saya. Saya harapkan masyarakat juga mengerti dengan tidak cepat mengambil keputusan sendiri,” kata dia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *