Kemenag Monitoring UN di Sekolah Madrasah Bagan Sinembah

Bagan Sinembah, Seribu Kubah –  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar S.Ag monitoring  pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah Madrasah Aliyah di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (10/4/2017).

Usai monotoring di sejumlah sekolah di Kecamatan Bagan Sinembah, Kepala Kemenag Rohil mengatakan, bahwa dirinya bersama rombongan ingin melihat langsung jalannya pelaksanaan UN tahun ini. Di hari pertama, kata dia melakukan monitoring di sekolah  Yayasan pondok pesantren Alhusnah, kemudian di sekolah Madrasah Usmaniyah Bagan Batu.

“Hasil monotoring kita tadi perserta sesuai daftar dan hadir semua. Jadi tidak ada yang mengundurkan diri sampai hari ini. Saya berharap seluruh sekolah madrasah yang ada di Rohil yang jumlahnya 31 madrasah ini mudah-mudahan hadir semua mengikuti UN,” harap Agustiar. Ia pun mengaku antusias pelajar mengikuti UN sangat tinggi.

“Saya melihat dengan sepintas lalu keinginan dan minat dari pada siswa itu luar biasa, ini yang kita harapkan,” ucapnya.

Ia menilai berharap para siswa-siswi yang mengikuti UN mampu menjawab semua soal yang diberikan. Apalagi, lanjutnya sebelum mengikuti UN telah diberikan bimbingan dengan berbagai macam kegiatan, seperti try out dan belajar bersama.

“Tahun ini kita harapkan tingkat kelulusan 100 persen seperti tahub sebelumnya. Memang ada beberapa siswa pada hari H-nya itu tidak datang mengikuti ujian. Maka secara otomatis berpengaruh  terhadap kelulusan. Karena mereka kan sudah masuk daftar dan itu tetap berpengaruh di tingkat kelulusan di sekolah,” katanya.

Dia berharap kepada pihak sekolah, mengingat tingkat kelulusan UN tahun ini sangat ditentukan oleh Madrasah itu sendiri. “Kita berharap, di samping lulus seratus persen di setiap madrasah, tentu kita juga mengharapkan nilai yang bagus,” pintanya.

“Karena kita berharap mereka bukan hanya sampai disini saja di batas tingkat Aliyah. Namun kita berharap mereka melanjutkan di perguruan tinggi dengan nilai yang tidak tinggi dan bisa di terima,” katanya menambahkan. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *