Kejaksaan Berhasil Terima Denda Rp1 Miliar

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) berhasil melakukan eksekusi pidana denda sebesar Rp1 Miliar dari terpidana Ir Siswadja Muljadi yang saat ini masih menjalani hukuman dalam kasus terkait lahan di Teluk Bano, Kecamatan Bangko Pusako.

“Hari ini kami berhasil melakukan eksekusi pidana denda Rp1 Miliar dari terpidana Siswadja. Uang tersebut telah disetorkan ke kas negara melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bagansiapiapi dengan kode Billing 820170410082478 pada jam 14.49 WIB,” kata Kepala Kajari Rohil Bima Suprayoga SH, melalui Kasi Intelijen Sri Odit Megonondo dan Kasi Pidum Sobrani Binsar SH, di Bagansiapiapi, Senin (10/4/2017).

Uang denda itu diserahkan pihak keluarga yang mendatangi kantor Kejari Rohil di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi kemarin. Selanjutnya Kejari Rohil selaku eksekutor menyetorkan ke kas negara melalui BRI.

Kasi Pidum Kejari Rohil Sobrani Binzar menambahkan perkara yang dihadapi Siswadja telah diputus dan mempunyai Kekuatan Hukum Tetap (Inchracht) tertanggal 31 Agustus 2016 oleh Mahkamah Agung RI.

“Dengan hukuman pidana penjara satu tahun dan denda sebesar Rp1 Miliar,” kata Sobrani.

Vonis waktu itu berupa hukuman pidana satu tahun dan denda Rp1 Miliar Subsidair penjara tiga bulan. Bila tidak dibayarkan maka pidana kurungan selama tiga bulan harus dijalani.

“Hari ini pihak keluarga terpidana membayar denda sehingga tidak perlu menjalani pidana kurungan selama tiga bulan tersebut,” tuturnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *