HUT BKMT Taja Berbagai Perlombaan

Baganbatu, Seribu Kubah РDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengurus Cabang  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Bagan Sinembah Ke-2, menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang diperankan oleh para ibu-ibu, Kamis (23/3/2017).

Adapun peringatan HUT BKMT kali ini mengusung tema “Mari kita tingkatkan keimanan dan persatuan Ukhuwah Islamiyah dengan Kegiatan Perlombaan”. Rangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh PC BKMT ini yakni Asmaul Husna, Busana Muslim dan Pidato.

Penyelenggaraan acara HUT BKMT ini di selenggarakan di Masjid Raya Annur, Kelurahan Baganbatu Kota tepatnya di depan kantor Koramil 03 Bagan Sinembah atau disamping Polsek Bagan Sinembah.

Turut hadir, Camat Bagan Sinembah, Kapolsek Bagan Sinembah, Datuk Penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah, KUA Bagan Sinembah, MUI, dan Lurah.

Kepala KUA Bagan Sinembah, Mukhlis SAg dalam sambutannya memberikan apresiasi mendalam kepada pengurus BKMT yang telah aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

“Di BKMT ini salah satu tempat menimba ilmu, tempat mengenal satu sama lain, selain itu disinilah tempat kita mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa semangat pengurus BKMT dan kerjasamanya patut di acungi jempol, sebab pada kondisi pemerintahan yang defisit anggaran dana bisa melaksanakan acara ini. “Mesikpun dengan keadaan defisit seperti ini, tapi BKMT masih tetap bisa melakukan acara kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah mengaku bangga kepada Ibu-ibu yang masih tetap semangat menyukseskan acara tersebut. “Kita harus mendukung kegiatan positif ini, karena ini bisa menjadi inspirasi atau contoh bagi generasi muda,” kata Camat.

Selain itu, Sakinah juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi menyukseskan acara, dan juga kepenghuluan.

“Bagi kepenghuluan yang tidak ikut berpartisipasi, tolong di catat lalu serahkan sama saya siapa saja yang ikut berpartisipasi, karena kegiatan positif seperti ini harus diikuti oleh seluruh kepenghuluan,” tegas camat.

Lebih lanjut, dengan adanya perlombaan ini, Sakinah meminta kepada dewan juri supaya melakukan penilaian yang sportif. “Untuk para juri saya mohon kerjasamanya yang baik,” pintanya.

Menurutnya, perlombaan yang di gelar oleh PC BKMT Bagan Sinembah itu, bukan untuk mencari kemenangan, melainkan dapat mempererat persaudaraan.

“Jadi yang kalah tetap rendah hati dan yang menang jangan berbangga hati. Jika kegiatan seperti ini berjalan lancar kedepannya akan kita kembangkan lagi,” katanya. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *