Warung Remang-remang di Baganbatu Belum Ditertibkan

Baganbatu, Seribu Kubah – Datuk Penghulu Bahtera Makmur, Narso mendesak pemerintah kecamatan setempat untuk segera menertibkan warung remang-remang yang berada di KM 4 Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, karena sudah meresahkan masyarakat.

“Penertiban warung remang-remang yang berada disepanjang jalan ini bukan kelas desa lagi, melainkan pihak kecamatan yang berwenang melakukan pemberantasan,” kata Narso kepada Seribukubah.com di Baganbatu, Kamis (16/3/2017).

Menurut Penghulu, jika mau melakukan penertiban nanti harus betul-betul jeli dan cek langsung didalam warung apakah benar-benar berjualan untuk mencari makan, atau hanya modus saja buka warung dengan menjual makanan agar tidak curiga kalau tempat itu dijadikan tempat maksiat.

“Saat ini kita belum berani bergerak dan masih menunggu instruksi dari kecamatan bersama upika melakukan penertiban warung itu. Tapi untuk kedepan tidak kita kasi lagi buat bangunan untuk dijadikan tempat maksiat. Karena kita malu, mereka buka dipinggir jalan lintas Riau-Sumut, kan banyak orang-orang melihat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, banyaknya berdiri bangunan warung remang-remang itu di wilayah Dusun Bangun Rejo RT 003, Kepenghuluan Bahtera Makmur. Sebelumnya lanjut Penghulu, sudah sering dilakukan penertiban namun selalu gagal.

“Kita mau melakukan penertiban sekarang tapi harus bersama-sama dengan pihak kecamatan,” katanya lagi.

Penghulu kembali berharap kepada pemerintah kecamatan untuk segera melakukan tindakan tegas dan jangan diberi ampun, agar kedepan tidak ada lagi bangunan atau warung remang yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Kalau benar-benar cari makan tidak apa. Ini nggak, masa warung menyediakan wanita seksi dan menjual minum keras,” kesal Narso. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *