Bupati Rohil Resmikan Kantor Camat Bagan Sinembah Raya

Bagan Sinembah Raya, Seribu Kubah – Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno meresmikan Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Selasa (14/3/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Pada acara peresmian tersebut dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH, Ketua DPRD Rohil H. Nasruddin Hasan, Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP M.Si, Camat Balai Jaya Samsuhir S.Pd, sejumlah Anggota DPRD Rohil Dapil Kecamatan Bagan Sinembah, para kepala dinas serta Penghulu, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, bahwa kantor Camat Bagan Sinembah Raya ini terletak di Desa Makmur Jaya dan tempatnya sangat strategis untuk dijadikan kantor, karena dikelilingi oleh kebun sawit. Ia juga memaparkan bahwa berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah Raya ini atas usulan dan partisipasi dari masyarakat Bagan Sinembah Raya dan juga dari Anggota DPRD Rohil.

“Maka dari itu terjadilah pemekaran beberapa tahun yang lalu, dari Kecamatan Bagan Sinembah induk menjadi Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan kemudian Kecamatan Balai Jaya,” kata Suyatno.

Menurutnya dengan terbangunnya Kantor Camat Bagan Sinembah Raya ini, cepat atau lambat daerah ini akan berkembang secara otomatis, karena kecamatan ini merupakan pusat pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Makanya saya minta kepada camat tolong perhatikan Kecamatan Bagan Sinembah Raya ini. Apapun pembangunan pemerintah mari kita dukung bersama demi berkembangnya sebuah daerah,” ajaknya.

Bupati mengatakan, apa yang diharapkan masyarakat dan camat sangat ia maklumi untuk pembangunan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Namun, lanjutnya perlu diketahui bahwa keuangan Rohil saat ini mengalami defisit hingga mencapai sekian triliun.

“Jadi harap maklum. Meski demikian Bagan Sinembah Raya ini akan tetap menjadi perhatian kita,” tegasnya.

Suyatno mengakui bahwa hubungan emosionalnya dengan Kecamatan Bagan Sinembah ini sangat luar biasa. “Saya cinta dengan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya. Tapi karena hanya keterbatasan anggaran belum bisa berbuat banyak. Namun, anggota DPRD Rohil yang ada 10 orang di Dapil¬† Kecamatan Bagan Sinembah tetap memperjuangkan daerah pemilihannya untuk membangun daerahnya,” katanya.

Ia pun berharap, kantor yang telah dibangun megah ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Masyarakat membutuhkan pelayanan yang maksimal, sikap ramah, sopan dan santun, semua itu harus dijaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Intinya jangan buat masyarakat kecewa dalam berurusan,” pesan Bupati.

Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH dalam sambutanya menyampaikan ungkapan ribuan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah membangun kantor yang baru dengan megah.

“Alhamdulilah, ini yang kita harapkan dan ditunggu-tunggu. Karena selama ini kita masih numpang berkantor disebuah sekolah MDA di desa Bagansinembah,” katanya.

Untuk segi pelayanan ia berjanji akan terus berusaha meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Tentunya kita bangga memiliki kantor yang megah, apa lagi kecamatan ini baru dimekarkan dari Kecamatan induk dan sudah punya kantor baru, semua ini patut kita syukuri,” ujar Hadiyono. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *