Rusli Efendi Pimpin Rakor STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – KH Rusli Efendi, S.Pd.I, SE, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Struktural dan Dosen STAI Ar-Ridha Bagansiapiapi, Senin (6/3/2017). Dia menegaskan, rakor tersebut membahas proses penerimaan mahasiswa baru agar lebih banyak dan menjadikan kampus tidak hanya bicara keilmuan masing-masing, tetapi mulai bicara tentang kewirausahaan.

“Kampus tidak hanya bicara tentang keilmuan masing-masing, tetapi mulai bicara tentang kewirausahaan. Saya pingin kampus melaunching sebuah program wirausaha. Jadi setiap prodi itu ada gerakan ekonomi,” ujar Rusli Efendi usai rakor.

Karena sudah saatnya diera swastanisasi, kampus menurutnya harus mengikuti irama perubahan. Sehingga kampus tidak hanya melahirkan ahli sesuai bidangnya, tetapi bisa hidup mandiri disemua bidang.

Kampus juga menurutnya mendorong percepatan pengentasan kemiskinan lewat lembaga pengabdian masyarakat yang dimiliki, karena kampus ada tridharma perguruan tinggi.

“Oleh karena itu harus ada gerakan kampus dalam merangkai itu, misalnya adanya penyadaran, kampus bergerak membuat masjid. Masjidkan melahirkan kampus. Karna mitra kampus, masjid ini penting memajukan umat, soal ekonomi, soal sosial, soal budaya, bahkan soal politik. Ini harus ambil bagian, karena agama itu totalitas,” tambah Rusli yang juga BP Masjid Istiqlal Jakarta. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *