283 Pelajar SMK Pembangunan Baganbatu Ikuti Ujian TKJ

Baganbatu, Seribu Kubah – Sebanyak 283 orang pelajar SMK Pembangunan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan Ujian Jurusan Tenik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rabu (1/3/2017).

“Sekarang kita sedang melaksanakan ujian TKJ dengan jumlah  38 orang dari jurusan Teknik Komputer,  Akuntansi 138 orang, Administrasi perkantoran 107 orang  dan keseluruhannya 283 pelajar mengikuti ujian dengan mengunakan Komputer,” kata Kepala Sekolah SMK Pembangunan Bagan Batu,  Drs Suriadi melalui Wakil Kepala Bagian Kurikulum dan juga selaku Panitia Ujian, Isno SPdi kepada Seribukubah.com, Rabu (2/3/2017).

Sementara itu, ujian ini di mulai tanggal 27 Februari 2017 sampai tanggal 2 Maret 2017. “Sebelumnya kita udah melaksanakan les terobosan dan Try Out satu kali. Semoga saja anak-anak mampu menjawab soal yang diberikan, ” katanya.

Tak hanya itu, Ujian ini akan terus berlangsung, pertama ujian UKOM,  praktek, ujian semester genap, ujian sekolah (USBN) dengan mata  pelajaran Pendidikan agama, PKN pendidikan Kewarganegara, Keterampilan Komputer dan Pengolahan Informasi (KKKPI),  ujian akhir sekolah (UAS), ujian Nasional berbasis Komputer ( UNBK).

“Harapan kita nanti pada waktu Ujian Nasional berbasis Komputer UNBK anak-anak bisa lulus seratus persen, seperti tahun sebelumnya, ” harapnya.

Maka dari itu,  kepada orang tua siswa untuk menjalinkan kerja sama untuk memantau keberadaan anaknya selama di rumah.

“Sedangkan tugas kami di sekolah.  Kepada orang tua jika anak keluar malam tolong di pantau kemana mereka pergi dan jangan sampai mereka terlibat hal-hal tidak diinginkan,  karena tak lama lagi akan menghadapi ujian Nasional, ” tuturnya.

Diharapkan kepada pelajar selama dirumah dapat belajar dan jangan keluar malam hari tidak ada manfaatnya.  “Namun kita yakin anak-anak bisa mengikuti ujian.  Sebab, selama ini yang sudah-sudah mereka berhasil dan sukses melaksanakan ujian hingga tingkat kelulusan sertus persen,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Pembangunan Bagan Batu,  Hj Sri Eka Sari AMd berharap selama Ujian Kompetensi Jurusan Tenik Komputer dan Jaringan (TKJ) dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kita yakin anak yang mengikuti, mampu mengerjakan tugasnya dengan baik.  Dan betul-betul punya kompetensi.  Apa yang di ujikan mereka menjadi ilmu untuk mereka juga nantinya setelah tamat sekolah dari sini,” katanya.

Ia menambahkan, sudah banyak alumni pelajar SMK Pembangunan begitu lulus lansung di terima oleh perusahaan untuk berkerja.

“Alhamdulilah,  seperti ini yang kita inginkan. Begitu anak itu lulus dari sekolah SMK Pembangunan mereka lansung dapat pekerjaan,  dengan begitu, mereka juga bisa melanjutkan Perguruan tinggi sambil berkerja dan hasil kerjanya bisa untuk biaya selama kuliah,” katanya.

Untuk perusahan di Rokan Hilir ini banyak menerima pelajar SMK Pembangunan Bagan Batu setelah lulus jadi karyawan mereka. Salah satu seperti di Suzuya Bagan Batu,  Alfamat, Indomaret, Telkom dan perusahan di sawit dan lainya.

“Kedepan kita lebih tingkatkan lagi mutu dan kualitas SMK Pembangunan,  baik kualitas guru, sekolah dan lain sebagainya, ” katanya. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *