Ketua PSSI Rohil Buka Turnamen Sepak Bola Camat Cup V

Baganbatu, Seribu Kubah – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos membuka secara resmi turnamen sepak bola dalam ajang perebutan Piala Camat Bagan Sinembah yang ke V. Acara dipusatkan di lapangan Sepak Bola Perumnas Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Minggu (26/2/2017) sore.

“Kami dari PSSI Rohil mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan setempat yang telah melaksanakan kegiatan turnamen ini,” kata Suwandi usai membuka Turnamen Sepak Bola. Kedepan, kata Suwandi, pihaknya akan memprogramkan kegiatan turnamen tersebut.

“Dalam satu minggu ini kami sudah mulai melakukan pendataan pada semua klub yang ada di Rokan Hilir supaya mereka terdaftar di keanggotaan PSSI nantinya,” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, dengan didaftarnya klub nanti bisa mencari potensi bibit pemain dan bukan hanya diturnamen saja. “Memang turnamen sifatnya bagus, tapi hanya sering dilakukan sekali setahun. Dengan dilakukan kompetensi bisa dibina adik-adik kita dengan baik,” katanya.

Kedepan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rohil sehingga semua pelatih di Rokan Hilir punya lisensi, karena dengan mereka melatih dan membina tentu akan mempunyai sertifikat.

“Sebagai mantan Camat Bagan Sinembah saya melihat banyak bakat Sepak Bola disini. Namun sayang selama ini tidak ada pembinaan sehingga bakat yang ada tidak berkembang. Tapi Alhamdulillah buk Sakinah mempunyai gagasan yang cukup bagus sehingga mereka kembali menghidupkan turnamen bola kaki ini,” pujinya.

Suwandi berharap melalui olahraga Sepak Bola ini dapat membawa nama Kabupaten Rokan Hilir, baik itu di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kami dari PSSI Rohil mungkin target dalam jangka pendek ini ada mengikuti turnamen Piala Gubernur Riau. Nanti bulan Oktober ada juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” ujarnya.

Semua itu menurut dia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak di Kabupaten Rokan Hilir. “Semoga¬† dalam pertandingan nanti bisa membawa nama Rokan Hilir dan meraih kemenangan di tingkat Provinsi,” harap dia.

Panitia pelaksana acara, Marham Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Upika khususnya Camat Bagan Sinembah. Karena selama ini piala camat sempat vakum beberapa tahun yang awalnya diinisiasi oleh Suwandi sewaktu menjabat sebagai Camat.

“Terima kasih buk Camat atas atensinya hingga acara ini bergulir kembali,” ujar pria yang aktif di organisasi kepemudaan dan salah satu Partai Politik itu.

Dia menjelaskan, turnamen ini diikuti 10 Tim kategori U-15 dan 16 Tim kategori Open. Ia berharap Turnamen Camat Cup ke V kali ini bisa sebagai pemicu semangat para pemain sepak bola, khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah. “Ya, semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk kembali bersemangat,” harapnya.

Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha serta pihak terkait lainnya hingga piala camat ini aktif kembali. “Kurang lebih 5 tahun piala camat ini sempat vakum. Tapi Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak kegiatan ini bisa terlaksana kembali,” ujar Sakinah.

Dikatakannya, turnamen ini digelar bertujuan untuk memotivasi para generasi muda Rohil dan khususnya di Bagan Sinembah sekaligus memupuk tali silaturahmi antar masyarakat. “Selain itu juga mencari bibit atau kader generasi muda yang memiliki bakat persepakbolaan di Bagansinembah,” kata Sakinah.

Dia berharap dengan digelarnya turnamen sepakbola ini bisa membuka kembali semangat olahraga sepakbola yang sudah lama vakum sejak beberapa tahun lalu. “Jagalah sportifitas olahraga selama bertanding,” pintanya.

Turut hadir pada acara turnamen itu Wakil Ketua DPRD Rohil Drs H Syarifuddin MM, Anggota DPRD Hj Suryati, Ketua KONI Bagan Sinembah, Kapolsek serta tamu undangan dan para datuk penghulu. (Samsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *