Dewan Apresiasi Pembentukan Tim Satgas Saber Pungli

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Anggota DPRD Rokan Hilir, Murkan Muhammad memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) pada Selasa (21/2/2017) kemarin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil karena keberadaan Tim Saber Pungli itu sangat dinanti dan ditunggu dikalangan masyarakat untuk menjawab kegelisahan mereka selama ini,” kata Murkan di Bagansiapiapi, Rabu (22/2/2017).

Untuk mendukung kinerja Satgas Saber Pungli yang baru diresmikan ia berharap agar tim tersebut segera membentuk pos dan nomor pengaduan, sehingga seluruh informasi yang diperoleh bisa diserap dengan seutuhnya.

“Semoga dengan dibentuknya Satgas Saber Pungli didaerah ini, masyarakat bisa berperan aktif guna membantu jalannya kegiatan lembaga tersebut,” katanya.

Baca juga: Tim Satgas Saber Pungli Rohil Dikukuhkan

Sebelumnya Bupati Rokan Hilir H. Suyatno yang juga Penanggung Jawab Satgas mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Rokan Hilir (Rohil) pada Selasa kemarin.

Suyatno mengatakan, pembentukan tim Saber Pungli itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memberantas praktik pungli di daerah yang dapat merugikan masyarakat.

“Pokoknya seribu rupiahpun tidak diperbolehkan, inilah tugas tim ini nantinya agar Rohil ini bebas dari Pungli terutama dalam pelayanan publik,” kata Suyatno.

Dia berharap, tim Saber Pungli dapat menjadi garda terdepan untuk mengoptimalkan fungsi dan peran pemerintah sebagai pelayan masyarakat. Bahkan tim ini melibatkan seluruh elemen baik Pemda maupun Penegak-penegak hukum dan pihak TNI.

“Mudah-mudahan teman-teman diperangkat daerah bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tim sudah dibentuk meksipun kita mungkin yang agak lambat karena berbagai kesibukan,” ujarnya. (famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *