Bupati Minta Angga Widodo Kembangkan Musisi Daerah

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno ramah tamah bersama musisi sekaligus komposer lagu nasional asal Bagansiapiapi, Angga Widodo. Pertemuan difasilitasi oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil di Mess Pemda Jalan Perwira, Selasa (21/2/2017) malam.

“Bung Angga salah satu putra terbaik kita dibidang seni musik, bahkan sudah terkenal di kancah nasional. Jadi kita berharap bakat musisi lokal kita bisa juga sukses ditangan bung Angga,” kata Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa Rohil sudah mulai dikenal sejak tampilnya dua orang yang mengikuti kontes Dangdut Academy Indosiar. Hanya saja karena belajar secara otodidak sehingga kemampuan mereka yang terbatas dan belum bisa tampil maksimal.

“Saya yakin selain Liza dan Soni masih banyak yang lainnya di negeri ini tinggal bagaimana kita melatih mereka untuk persiapan yang lebih matang,” ujar Bupati kala itu.

Baca juga: Awi Tongseng Kembali Ditahan, Ribuan Pelajar Wahidin Gelar Aksi Solidaritas

Orang nomor satu di Rohil ini mengaku selama ini ia ingin memberikan hiburan kepada masyarakat dengan mengundang artis. Hanya saja banyak suara-suara yang tak sedap sehingga sejak tiga tahun terakhir tidak ada lagi artis yang diundang ke Rohil.

“Saya harapkan ubah paradigma tersebut. Kita undang karena mau menghibur masyarakat dalam momen tertentu, tapi ya sudahlah lagi pula mau kembali mengundang artis kondisi kita sekarang sedang defisit,” katanya lagi.

Namun dengan adanya Liza dan Soni nantinya akan menjadi artis tetap yang diundang Pemkab Rohil dalam berbagai acara terutama hari-hari besar yang dilakanakan oleh Pemkab Rohil.

Bupati juga meminta pihak DKD berperan aktif sehingga musisi-musisi Rohil bisa terus eksis. “Kalau perlu buatkan ajang pemilihan penyanyi atau Band se Rohil. Jadi pemenangnya bisa kita dorong untuk ikut lomba di tingkat nasional,” katanya pula.

Sementara itu, Angga Widodo yang merupakan putra Bagan Jawa, Kecamatan Bangko sudah banyak mengorbitkan artis dan lagu-lagu ciptaannya, seperti Sahrul Gunawan dengan lagu religi ciptaan dirinya. Karena itu ia terpanggil untuk mencari bakat putra lokal yang bisa diorbitkan dikancah nasional.

“Memang untuk mengorbitkan artis perlu dukungan baik moril maupun materil dari Pemda. Namun dengan kondisi saat ini kita harus bisa sama-sama mencarikan solusi,” kata Angga.

Bahkan, lanjutnya dalam waktu dekat ia akan membuatkan album kompilasi yang didalamnya dinyanyikan Liza, Soni dan Bupati Rohil H.Suyatno.

“Kita akan memulai dengan album Kompilasi dan Pak Bupati setuju. Bahkan kita juga berencana membuat Video Clip dengan memecahkan rekor muri untuk penari terbanyak dalam pembuatan Video Clip nanti,” tuturnya.

Ia tak akan kehabisan akal untuk mengharumkan nama daerah. Bahkan ia juga telah memiliki studio musik di Jakarta yang bisa membantu dalam penggodokan lagu dan Video Clip nantinya.

“Intinya saya pulang ini bawa hasil dan didukung oleh Pak Bupati. Kedepan tinggal lagi saya akan buat perencanaan yang matang,” tegasnya.

Bupati Rohil, H. Suyatno foto bersama Angga Widodo dan pengurus DKD Rokan Hilir

Sementara itu, Ketua DKD Rohil, Hj Suryati mengaku siap mendukung penuh rencana tersebut sehingga musisi dan pelaku seni di Negeri Seribu Kubah bisa berkembang. “Kita akan mendampingi bung Angga sehingga semua rencana yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik,” kata Suryati.

Suryati, yang juga anggota DPRD Rohil ini menambahkan bahwa kini jalan untuk mengembangkan bakat musik dan seni di Rokan Hilir sudah terbuka sehingga tidak akan disia-siakan untuk kemajuan daerah.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama segera terwujud,” harapnya. (dgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *