Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Eks Pasar Tangko

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di eks Pasar Satria Tangko, Bagansiapiapi.

“Sudah sering kami larang dan memberikan surat peringatan kepada pedagang agar tidak berjualan di areal yang telah dilarang, karena sangat mengganggu arus lalu lintas yang dapat menimbulkan kecelakaan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Operasional Satpol PP Rohil, Syafei di Bagansiapiapi, Kamis (9/2/2017).

Dia menegaskan, personil Satpol PP setiap harinya rutin melakukan patroli untuk memantau PKL yang berjualan dibeberapa pasar dan diseputaran kota Bagansiapiapi.

“Kalau untuk pasar yang ada di Kelurahan Bagan Hulu, Datuk Rubiah Bagan Kota dan Bintang Hilir di Bagan Jawa sudah tertib, hanya saja beberapa pedagang masih berjualan di eks Pasar Tangko, mereka beralasan lapak jualannya digenangi ari akibat banjir,” kata Syafei.

Kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar untuk mencari solusi keluhan para pedagang tersebut.

“Kemarin sudah kami tanya kepada sejumlah pedagang, katanya lapak jualan mereka di Pasar Bintang Hilir Kepenghuluan Baganjawa itu kebanjiran. Pedagang megaku jika musim banjir khawatir adanya lintah,” katanya. (zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *