Ribuan Jiwa di Desa Bagan Sinembah Utara Belum Nikmati Listrik

Bagan Sinembah Raya, Seribu Kubah – Sekitar ribuan Jiwa di Desa Bagansinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir yang terisolir belum menikmati penerangan listrik dari PLN pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Bagan Sinembah Utara, Jumingun kepada Wartawan, Rabu (1/2/2017) di Bagan Sinembah. Ia menjelaskan, warganya hanya bisa menikmati penerangan listrik selama 6 jam dengan menggunakan PLTD milik perorangan saja.

“Selain hanya sampai enam jam saja dan bayaran harus listrik kepada PLTD cukup lumayan besar, namun harus bagaimana lagi kita juga membutuhkan,” ujarnya.

Apa lagi zaman sekarang ini tambahnya, semua membutuhkan listrik, baik itu memasak, naikan air bor, cas hp dan lain sebagainya.

“Ini saja kita sudah bersyukur adanya perorangan mau membuat¬† PLTD disini, kalau tidak ada bayangkan saja bagimana gelapnya tanpa ada listrik,” katanya.

Sebelumnya, ia bersama masyarakat sudah sering mengajukan kepada pemerintah setempat agar dapat memasukan aliran listrik ke masyarakat, namun sampai saat ini belum juga ada perhatian.

“Kalau di lihat jumlah penduduk di Bagan Sinembah Utara cukup banyak dan sudah layak masuk PLN kemari,” katanya lagi.

Hal senada juga diungkapkan warga Bagan Sinembah Utara, Juliyanto, ia menceritakan kondisi desanya belum teraliri listrik.

“Atas nama masyarakat sangatlah berharap listrik masuk kedaerah kami, jangan ada pilih kasih karena desa kami jauh ke dalam,” kata Juliyanto kepada Wartawan. Juliyanto mengatakan, untuk desa mereka sering luput dari perhatian pemerintah.

” Ya lihat saja, selain listrik belum masuk, jalan-jalan juga belum ada tersentuh pembangunan,” tuturnya. (Syamsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *