APBD Rohil Masih Dievaluasi Provinsi

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 saat ini masih dievaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Infonya APBD kita tinggal memberi nomor. Saya minta pak Sekda kebut itu, kalau sudah dievaluasi oleh pak Gubernur segera ditindaklanjuti,” kata Bupati saat memberikan pengarahan diacara Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Rohil, di Gelanggang Olahraga (GOR) Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (30/1).

Ia menyebutkan APBD Rohil saat ini mengalami penurunan dari Rp2,9 triliun (2016) menjadi Rp1,7 triliun (2017).

“Hutang kita 2016 saja Rp260 miliar, belum lagi uang gaji. Makanya program yang tidak penting itu tak usahlah. Saya tengok pak Job Kurniawan masih juga ada pengadaan mobil dinas baru, termasuk studi banding keluar kota. Kecuali kondisi keuangan kita normal silahkan, tapi sekarang janganlah,” katanya.

Menurutnya, defisit anggaran yang terjadi saat ini tidak hanya di Rohil saja, melainkan seluruh Indonesia. Untuk itu ia meminta kepada Dinas Pendapatan Daerah menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

“Saya ingin dinas pendapatan betul-betul menggali SDA yang masih belum kita angkat. Makanya saya minta pak Sekda siapa kepala dinasnya nanti yang terpenting dia bisa mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena persoalan ini sudah menjadi sorotan di DPRD,” kata Suyatno. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *