Pelantikan Eselon IV Dilaksanakan Tanggal 30 Januari 2017

Bagansiapiapi, Seribu Kubah – Pelantikan Pejabat Eselon IV (empat) dilingkungan Pemkab Rokan Hilir, Riau dijadwalkan pada Senin, 30 Januari pekan depan. Sebanyak 392 pejabat akan dilantik langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno.

“Pekan ini belum, kita rencanakan Senin dan akan dilantik di GOR Batu Enam,” kata Bupati, Kamis (26/1) di Bagansiapiapi.

Bupati menjelaskan, jumlah yang sangat banyak ini dua kali lipat dibandingkan pelantikan Eselon II pekan kedua Januari lalu. Pejabat Esleon IV ini terdiri dari Kepala UPT Dinas, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi serta jabatan setingkat lainnya.

“Kita akan prioritaskan Eselon III yang belum mendapatkan jabatan, jadi nanti akan ada Eselon III yang menjabat Eselon IV, kita akan pilih dan tempatkan sesuai dengan disiplin ilmu pendidikan sarjananya,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, mergernya beberapa Satker membuat banyak pejabat yang harus kehilangan jabatan sehingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyesuaikan.

“Pejabat Eselon II dan III yang kita lantik beberapa waktu lalu itu kita berikan jabatan dan harus kerja dan buatkan program 100 hari kerja, yakinlah dalam tiga bulan kedepan akan ada perombakan kembali yang akan kita lakukan,” tegas Bupati.

Sementara itu terkait masih kosongnya 9 SKPD untuk mencari pejabat yang memang mampu diletakkan dijabatan tersebut sehingga diberikan peluang sebesar-besarnya melalui Assesement.

“Rencana awal kita kan pelaksana tugas (Plt)nya itu dari luar misalkan Asisten-Asisten, tapi kita rombak kembali buatkan Sekretarisnya Plt sehingga bisa fokus,” terang Bupati.

Dengan dilakukannya Assesement ini salah satu Satker yang urgen adalah Badan Pendapatan Daerah, Pemkab akan menyeleksi secara ketat sehingga yang menjabat memang sesuai dengan kemampuan dan ijazah pendidikannya.

“Badan Pendapatan Dearah harus diisi oleh pejabat yang memang mau bekerja, makanya kita akan seleksi dulu, karena tugasnya berat untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pendapatan asli daerah,” katanya. (dgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *