JPO di Baganbatu Bakal Dibongkar, Lho Kenapa?

Baganbatu, Seribu Kubah – Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau meminta kepada pemilik Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah untuk segera membongkar bangunan tersebut, karena selain tidak berfungsi juga merusak keindahan kota.

“Jika memang memiliki izin ketika membangun tolong ditunjukkan. Kita sudah beberapa kali menghubungi pemilik JPO, namun tak pernah datang dan jumpa kita,” kata Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin kepada Awak media disela-sela melakukan kunjungan kerjanya di Bagan Sinembah, Rabu (25/1/2017) siang.

Menurut dia, untuk membongkar JPO tersebut harus orang teknisi dan bukan dibongkar begitu saja.

“Kalau kita mau diserahkan kepada orang-orang itu, satu malam bisa habis itu besi. Tapi kita tidak seperti itu. Kalau bicara tenaga ahli kita punya, satu malam bisa habis besi dibuka. Namun kita mencari jalan yang terbaik dan bagaimanapun mereka yang bangun punya modal dulu untuk membangun JPO ini,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Rohil ini ingin Baganbatu indah dan bukan sebaliknya membiarkan JPO tidak berfungsi. Apalagi semua JPO di Baganbatu Kota berdekatan dengan kabel listrik tegangan tinggi. Hal itu jelas sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Ini yang kedua kalinya dikasi tahu kepada pemiliknya. Kalau¬†ketiga kalinya tak diindahkan dan tidak juga bisa menunjukkan surat izin mendirikan JPO, kami yang akan membongkar bangunan ini,” tegasnya. (Syamsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *