Riau Diguyur Hujan 2-3 Hari Mendatang

Pekanbaru, Seribu Kubah – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Pekanbaru memprediksi kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi hari ini akan berlangsung 2-3 hari mendatang.

“Ini masih masuk musim hujan. Prediksi kita kondisi hujan seperti ini masih akan terjadi 2-3 hari mendatang,” kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin di Pekanbaru, Senin (23/1).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin serta petir melanda sebagian besar wilayah Riau sejak Senin dinihari tadi.

Berdasarkan peringatan dini cuaca Provinsi Riau yang dikeluarkan BMKG, kondisi ini akan terus terjadi hingga sore nanti.

BMKG sendiri telah tiga kali memperbarui peringatan dini cuaca sepanjang hari ini. Berdasarkan pemetaan BMKG, hujan hari ini mengguyur wilayah Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai dan Siak.

Meski begitu, Sugarin mengatakan bahwa Riau tidak boleh terkecoh dengan kondisi hujan seperti ini. Karena menurutnya, hujan ini bersifat sementara dan intensitasnya cenderung menurun.

Pada Februari mendatang, demikian Sugarin, BMKG memprediksi wilayah Riau akan memasuki musim kemarau lebih cepat dibanding wilayah lainnya di Indonesia.

“Jangan terkecoh dengan hujan saat ini. Karena tidak terlalu signifikan. Februari jelas, data kita hujan terus menurun dan memasuki musim kering lebih cepat,” jelasnya.

Source: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *