Camat dan Upika Cari Solusi Atasi Sampah Menumpuk di Bagan Batu

Bagan Batu, Seribu Kubah – Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah bersama sejumlah pejabat dari Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan setempat, Kabupaten Rokan Hilir mengadakan rapat guna membahas persoalan sampah menumpuk didaerah itu.

Rapat dihadiri Camat Bagan Sinembah Sakinah S.STP M.Si, Sekcam, Kapolsek Bagan Sinembah, Koramil Bagan Sinembah, UPTD Dinas Pasar Bagan Batu, dan para Upika kecamatan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pasar Bagan Batu, Zulkifli S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini belum pernah terjadi sampah menumpuk di Kota Bagan Batu.

“Sejak adanya pertukaran dinas terkait di Kabupaten Rohil, maka terjadi seperti ini, karena dana untuk angkat sampah¬†sejak tahun 2017 belum ada,” kata Zulkifli dalam rapat yang digelar di Kantor Lurah Bagan Batu, Kamis (19/1/2017).

Zulkifli mengharapkan dengan adanya rapat tersebut dapat mencari jalan keluar bagaimana persoalan sampah bisa diatasi secepatnya.

“Dengan dihadiri rapat seluruh Upika dapat bersama kita atasi masalah sampah. Yang menjadi kendala saat ini masalah dana untuk biaya minyak mobil angkut sampah. Kalau mobil kebersihan siap siaga kapanpun digunakan,” katanya pula.

Ditempat yang sama Camat Bagan Sinembah, Sakinah juga berharap agar masalah sampah di Kota Bagan Batu dapat segera di tangani secepatnya.

“Kepada Upika Kecamatan Bagan Sinembah ayo sama-sama kita cari solusi untuk menangani masalah sampah ini, agar kembali kota Bagan Sinembah menjadi indah dan bersih dari sampah,” katanya.

Saat ini tambah Camat, jangan ada saling menyalahkan masalah sampah di Baganbatu.

“Kondisi sekarang ini harus sama-sama kita pikirkan. Saya yakin kalau kita bersatu semua masalah bisa diatasi,” tuturnya. (Syamsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *