Sampah Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Busuk

Bagan Batu, Seribu Kubah – Tumpukan sampah di trotoar Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir meresahkan masyarakat, karena sampah menimbulkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Hingga kini sampah  masih menumpuk dan belum di angkat. Masyarakat Baganbatu meminta kepada Pemerintah Kecamatan agar dapat segera mencari solusi untuk menangani masalah sampah yang kini semakin parah dan meresahkan warga.

“Kami selaku warga Bagan Batu sangatlah malu bila dilihat orang luar, karena sampah menumpuk di trotoar jalan dan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota ini,” keluh salah seorang warga Baganbatu, Budi kepada Wartawan, Rabu (18/1/2017).

Budi menceritakan bahwa sampah seperti ini menumpuk sudah berlangsung lama sejak memasuki  tahun 2017.

“Kami heran juga kenapa bisa terjadi seperti ini, sebelumnya tak pernah terjadi sampah menumpuk tak diangkat,” bebernya.

Warga lainnya, Irwan juga berharap kepada Camat Bagan Sinembah yang baru saja bertugas dapat segera mungkin mencari solusi untuk menangani sampah terus menumpuk.

“Kita di Baganbatu inikan banyak ormas dan berbagai organisasi. Apa salahnya ikut berpartisipasi untuk menangani sampah ini. Kalau kita tunggu dari Dinas Pasar untuk mengangkat sampah ini mungkin terlalu lama dan sampah terus saja menggunung. Ayo kita bersatu untuk kebersihan Kota yang kita cintai ini,” ajaknya. (Syamsul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *