Rusli Effendy Pimpin Persatuan Masyarakat Riau Jakarta

Jakarta, Seribu Kubah – Rusli Effendi, putra terbaik Rokan Hilir dilantik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) 2017-2019, di UPT Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (15/1).

Selain pengukuhan PMRJ juga dilakukan pengukuhan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Perwakilan Jakarta dan Launching Koperasi Lancang Kuning.

Dalam kesempatan itu juga hadir para bupati/walikota, sekda, kepala dinas, badan, Ketua DPRD/anggota se Riau, tokoh masyarakat Riau Azaly Johan, tokoh masyarakat Riau di Jakarta Zamharir, dan seluruh masyarakat Riau di Jakarta serta undangan lainnya. Dalam kesempatan itu hadir juga Bupati Rohil H. Suyatno, Sekda Surya Arfan dan sejumlah Pejabat Rohil.

“Alhamdulillah PMRJ dipimpin oleh Pak Rusli yang merupakan anak asli Rokan Hilir, tentunya kita sangat bangga,” kata Suyatno.

Bupati menilai Rusli Effendy dianggap mampu mengayomi dan bisa membesarkan organisasi tersebut secara baik.

“Saya yakin selama organisasi ini dipimpin oleh pak Rusli, PMRJ akan lebih baik dari sebelumnya. Kita juga menaruh harapan besar agar masyarakat Riau di Jakarta semakin kompak dan makin bisa berkiprah membantu dari segala aspek pembangunan Provinsi Riau dari pusat,” ujarnya.

Rusli Effendy yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Mesjid Istiqlal.

Rusli Effendy tidak saja dikenal sebagai politikus yang piawai sehingga cukup diperhitungkan. Mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau ini juga memiliki pengalaman dan wawasan yang luas dalam berbagai bidang kehidupan.

Meskipun usianya tergolong muda, namun pikiran-pikirannya yang tajam, kritis dengan pandangan-pandangan yang luas serta ke depan, menyebabkan dirinya pun mendapat tempat di berbagai kalangan.

Ia salah seorang politisi yang memiliki komitmen dan perhatian yang kuat terhadap masa depan anak-anak dan kemajuan pembangunan negerinya yang bernama Riau terkhusus Rokan Hilir negeri kelahirannya.

Untuk Rohil ia juga sudah berkiprah telah mendirikan Sekolah Tinggi Agama Islam Ar Ridha di Bagansiapiapi.

“Saya akan bawa PMRJ kearah yang lebih baik lagi bersama segenap pengurus. Kita bisa dan mampu untuk merangkul semua kalangan warga Riau di Jakarta,” kata Rusli Effendy. (skc/der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *