Festival “Balimbuk” Sukses Digelar

TANAH PUTIH TJ MELAWAN, Seribukubah.com- Festival Balimbuk yang di taja oleh pemuda Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan berjalan sukses. Acara digelar pada 21-24 Desember 2016 lalu.

Demikian dikatakan M. Sarbaini  sebagai humas di festival Balimbuk dan juga Wakil Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (6/1) di Bagansiapiapi.

“Acara sangat antusias diikuti banyak peserta dari berbagai utusan kecamatan di Rohil. Rencana kita tahun 2017 ini akan menggelar kegiatan yang sama,” katanya.

Dalam kegiatan itu hadir bintang tamu diantaranya Nur Liza yang lolos audisi Dangdut Academy 4 di Medan mewakili Rokan Hilir, Sanggar Tri Datuk dari Tanah Merah, Ardila Sanggar Melayu Rimba Melintang, Laknat Band dan Mano Band,

Pria yang akrab disapa Amat Loce ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi.

“Tujuan kami membuat acara ini supaya kesenian dan budaya yang ada di Rohil tak pernah pudar dan memotivasi generasi muda, serta menjauhi norkoba sebagai musuh yang nyata,” katanya.

Adapun kegiatan lomba yang digelar diantaranya Syair, Puisi, Lagu Melayu, Tari Kotempoler dan Festival Baed Melayu. Keluar sebagai juara 1 lomba syair Afrianti dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Juara 2 dari Bangko Pusako dan Juara 3 dari Rimba Melintang.

Untuk lomba puisi, Juara 1 dari Tanah Putih Tanjung Melawan, Juara 2 dari Bangko Pusako dan Juara 3 dari Kecamatan Rimba Melintang. Sementara Lomba lagu melayu Juara 1 dari Tanah Putih Sedinginan, Juara 2 dari Ujung Tanjung dan Juara 3 dari Kecamatan Rimba Melintang.

Sementara itu untuk lomba Tari Kotemporer Juara 1 dari Rimba Melintang, Juara 2 dari Desa Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Juara 3 Gadis Bercanda dari Tanah Putih Tanjung Melawan. Lomba Band melayu juara 1 Jirek Bend dari Tanah Putih Tanjung Melawan, Juara 2 Mano Band dari Bagansiapiapi dan juara 3 Lither dari Tanah Merah .

“Semoga menjadi iven tahunan dan kedepannya mohon kepada pemerintah daerah dan instasi terkait, termasuk perusahaan dapat membantu dan berpartisipasi,” katanya. (skc/der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *