Bupati Rohil: Daerah Terisolir Dibangun Pakai Dana Provinsi

BAGANSIAPIAPI, Seribukubah.com- Bupati Rokan Hilir, Suyatno memberikan apresiasi kepada DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau karena pada 2017 kembali mengucurkan dana untuk pembangunan jalan di pesisir Rohil.

“Kami sangat berterima kasih dengan Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Rohil yang telah memperjuangkan bantuan pembangunan jalan didaerah ini,” kata Suyatno usai melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Surya Arfan di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (20/12).

Bupati menjelaskan, perkembangan jalan lintas pesisir yang dibangun dari dana provinsi sekitar Rp158 Milyar.

Adapun jalan yang akan dibangun diantaranya peningkatan Jalan Bagansiapiapi menuju Sinaboi, pembangunan Jalan Mahato menuju Simpang Manggala sepanjang dua kilometer.

Kemudian pembangunan Jalan Lintas Sinaboi dua kilometer, pembanguan Jalan Teluk Pulai 20 kilometer, serta jalan lintas Kubu-Paniphan sepanjang 25 kilometer.

“Kami juga mendapatkan alokasi pembangunan Jalan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas menuju Kabupaten Labuhan Batu Selatan sepanjang tiga kilometer,” katanya.

Ia meminta bantuan tersebut bisa terus berlanjut setiap tahunnya sebagai salah satu langkah untuk menutupi defisit anggaran yang saat ini terjadi.

“Dengan adanya bantuan itu kami merasa sangat terbantu,” katanya. (skc/der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *