75 Peserta Ikuti Lomba Puisi “Anti Korupsi”

BAGANSIAPIAPI, Seribukubah.com- Sebanyak 75 peserta yang berasal dari pelajar dan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengikuti lomba puisi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2016, dihalaman Kantor Bupati Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu (18/12) malam.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Surya Arfan saat menghadiri sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan kegiatan lomba puisi dengan topik “Anti Korupsi”.

“Puisi ini tentunya tidak hanya dibacakan saja, tetapi kita berharap dapat diterapkan bersama dalam memberantas korupsi didaerah ini. Tadi peserta juga ada baca puisi tentang sogok-menyogok, hal seperti itu jangan ada lagi terjadi di Rokan Hilir,” harapnya.

Sekda menyebutkan bahwa memperingati HAKI 2016 banyak kegiatan yang telah diselenggarakan, mulai dilaksanakan di Kota Pekanbaru maupun Rohil sendiri.

“Untuk di Pekanbaru, Rokan Hilir ikut serta dalam kegiatan ekspo, pawai budaya dan pentas seni. Senin (19/12) juga ada kegiatan di Bagansiapiapi yakni senam dan gerak jalan beregu,” kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Rokan Hilir, Maslan sekaligus ketua panitia penyelenggara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membawa generasi muda supaya tidak salah jalan.

“Dengan digelarnya lomba ini diharapkan dapat menanamkan mental anti korupsi sejak dini yang dimulai dari pelajar SD,” ucapnya.

Untuk pemenang lomba diumumkan pada malam hiburan rakyat yang digelar pada Senin (19/12) di Halaman Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. (skc/dd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *