Polsek Batu Hampar Gelar K2YD

BATU HAMPAR, Seribukubah.com- Untuk menciptakan suasana Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru dan sebelum menggelar operasi Lilin, Kapolsek Batu Hampar, Ipda S. Sijabat SH memimpin langsung operasi Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Rabu 14 Desember 2016.

Kegiatan yang digelar pengecekan barang kadaluarsa di Minimarket dan sehari setelahnya juga dilakukan pengecekan kendaraan yang melintas, Kamis (15/12) sore.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Batu Hampar Ipda S. Sijabat menyampaikan bahwa, sasaran operasi K2YD ialah Premanisme, Judi, Pemeriksaan Kendaraan Bermotor, Makanan dan Obatan yang Kadaluarsa, Narkoba juga Curas Curat dan Curanmor (C3).

Kegiatan pengecekan barang – barang penjualan toko waralaba berupa bahan – bahan sembako serta barang-barang jenis makanan dan minuman untuk mengantisipasi beredarnya makan dan minuman kadaluwarsa. Hal itu mengingat akhir tahun daya beli masyarakat cenderung meningkat.

“Hasil pengecekan dan pemeriksaan tanggal expired yang tertera pada bahan makanan dan minuman kali ini tidak didapati barang berupa makanan dan minuman yang sudah tanggal kadaluwarsa dan barang -barang tersebut masih layak untuk komsumsi,” jelas Ipda S.Sijabat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Batu Hampar menghimbau kepada pedagang agar tidak menjual makanan dan minuman yang kadaluarsa.

“Apabila pedagang kami temukan menjual kadaluarsa, maka kami tak segan-segan untuk melakukan tindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku di Negara Republik ndonesia,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Kepolisian demi terciptanya situasi yang kondusif.

“Dengan ini tentu kita berharap masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru tidak cemas dalam membeli makanan,” harapnya.

Masih dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), Polsek Batu Hampar melakukan pemeriksaan kenderaan yang melintas. Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolsek Ipda S.Sijabat.

Tidak hanya memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan, operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Batu Hampar, Ipda S. Sijabat bersama personilnya ini juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan kenderaan tersebut.

“Hal ini untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi peredaran narkoba baik yang keluar dan masuk ke ibukota kabupaten Rokan Hilir (Bagansiapiapi, red), sebab wilayah Batu Hampar merupakan lintasannya,” jelas Kapolsek.

Dijelaskannya, operasi yang digelar maghrib itu dipusatkan di Jalan Lintas Bagansiapiapi KM 28 Kepenghuluan Bantaian Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rohil, tepatnya didepan Mapolsek Batu Hampar.

“Kita memastikan bahwa setiap kenderaan pribadi maupun penumpang tidak membawa senjata tajam, senjata api, narkoba dan barang-barang Illegal lainnya,” ungkap Kapolsek dan menyampaikan bahwa dalam operasi ini pihaknya tidak menemukan adanya sasaran yang dimaksud.

Pada kesempatan itu, Ipda S. Sijabat menghimbau kepada pengendara untuk tetap membawa kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor serta memakai kelengkapan berkendara dan tentu mematuhi peraturan lalulintas dengan baik dan benar.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kriminal, sebab para pelaku kejahatan cenderung melakukan aksi pada akhir tahun. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami juga mengajak warga untuk bersama Kepolisian memerangi kejahatan. Bersama Kita Bisa,” harap Kapolsek. (skc/der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *