Bupati Tinjau Stand HAKI Rohil

PEKANBARU, Seribukubah.com- Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau ambil bagian dalam pameran stand pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang dipusatkan di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah stand Rohil cukup bagus dan kita yakin bisa menyampaikan pesan dan kesan terkait dengan hari anti korupsi yang digelar se-Indonesia ini,” kata Bupati Rohil, Suyatno saat meninjau Stand Expo Rohil didampingi Ketu DPRD Nasrudin Hasan dan sejumlah pejaba lainnya di Pekanbaru, Kamis (8/12).

Ia meminta agar pesan dan kesan ini tidak hanya ditujukan kepada para tamu yang datang berkunjung, melainkan juga bisa menjadi nasehat untuk diri sendiri terkhusus para pejabat Rohil untuk turut serta memerangi korupsi.

“Korupsi itu tindakan yang sangat merugikan. Jadi belajar dari pengalaman kita berkomitmen untuk hal itu dalam iven yang sangat bagus ini,” ucapnya.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Rokan Hilir menampilkan berbagai karikatur elektronik diantaranya E-Budgeting, E-Planing dan E-tendering.

“Ketiganya akan kita laksanakan pada 2017 untuk menciptakan Good Governance dan Good Goverment,” kata Sekda.

Pada bagian depan Stand Rohil juga mengedepankan untuk Stop pungutan liar (Pungli) yang memang sudah diterapkan dengan memasang baliho di semua Satuan Kerja (Satker).

Selain itu, Rokan Hilir juga akan menampilkan Drama dan Tari yang berisi tentang pesan-pesan anti korupsi ditambah dengan Kirap Budaya yang juga diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau. (ant/dd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *