Kapolsek Bangko dan Ketua Bhayangkari Bagi-bagi Sembako ke Ponpes

BAGANSIAPIAPI, Seribukubah.com- Keluarga besar Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bangko melakukan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Al-Asasiyyah di Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Sabtu (3/12) pagi.

Acara ini langsung dipimpin Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, SIK dan Ketua Bhayangkari Ranting Bangko Siska Mandayani, sejumlah Perwira Polsek dan anggota Polsek Bangko.

“Niat kita tulus membantu anak-anak Ponpes dengan menyerahkan sembako. Semoga apa yang kita berikan bermanfaat,” kata Kapolsek. Rombongan disambut hangat oleh pengurus Ponpes pimpinan Ustad M. Ibrahin tersebut.

Bahkan segenap anggota Polsek Bangko bahu-membahu membawa sembako. Terlihat diantaranya berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, gula serta keperluan dapur lainnya.

Agung Triadi menambahkan, apa yang diberikan diharapkan mendapatkan Ridho Allah sebagai bentuk rasa kepedulian untuk saling berbagi kepada santri dan santriwati yang ada di Ponpes tersebut.

“Mereka saudara-saudara dan generasi kita sebagai generasi penerus dan memang perhatian yang diberikan sangat diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Ranting Bangko, Siska Mandayani mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu program dari organisasi Bhayangkari.

“Alhamdulillah meskipun sedikit namun bisa berbagi dan kami merasa bahagia melihat senyum para adik-adik kita di Ponpes ini,” kata Siska.

Pimpinan Yayasan Al Asasiyyah, Ustadz Ibrahim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Jajaran Mapolsek Bangko.

“Kami mengucapkan terima kasih semoga amal jariyahnya senantiasa mengalir pahalanya buat pak pak Kalpolsek dan jajaran beserta keluarga,” kata Ibrahim.

Ia menambahkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti dan warga panti. Menurutnya, hal ini adalah salah satu program tanda kepedulian Kapolsek dan jajaran kepada anak-anak panti.

“Semoga program ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Ia juga berharap kepada pihak lain bisa mencontoh program Kapolsek ini karena anak-anak yang ada di panti ini adalah tanggung jawab semua ummat Islam.

Pihaknya hanya mampu mengasuh dan mendidik maka sangat berharap kepada Ummat Islam yang mempunyai kemampuan untuk membantu pihak pengelola membiayai operasional pendidikan anak-anak panti dan ponpes tersebut.

“Kami pengelola panti hanya bisa menjalankan sesuai kemampuan kami dengan mengasuh anak-anak dan mendidik mereka dengan memberikan pendidikan ilmu agama. Apalagi panti kita plus pondok pesantren, anak-anak kita semua yang berada dipondok kita gratiskan biaya makan dan pendidikannya,” ucapnya. (skc/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *